Sarana
entry image

RSKD Dadi Tidak Hanya Layani Pasien Kejiwaan, Juga Layanan Pasien Umum

Makassar, ppid.sulselprov.go.id - Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar, Sulawesi Selatan, tengah meningkatkan pelayanan kesehatannya. Saat ini tidak hanya bertindak sebagai rumah sakit sebagai pelayanan khusus ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Tetapi telah dapat melayani pasien umum.

Untuk itu berbagai pembenahan dilakukan termasuk pembangunan fasilitas dan sarana serta prasarana untuk melayani pasien umum.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), Jumat, 23 Desember 2022 di RSKD Dadi, meresmikan delapan sarana prasarana diantaranya: akses jalan perawatan psikiatri, IGD Psikiatri terintegrasi PHCU, IGD Terintegrasi laboratorium dan radiologi, Gedung MRI, Poli Eksekutif,  Poli Telemedice serta Poli Kedokteran Nuklir Serta kamar operasi yang dilengkapi fasilitas canggih.

“Harapan kita rumah sakit ini menjadi terbaik dengan fasilitas lengkap, termasuk dalam melayani pasien umum,” kata Andi Sudirman.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rosmini Pandin, layanan di RS yang terletak di Jalan Lanto Daeng Pasewang ini semakin meningkat.

“Semuanya semakin bagus pelananannya, sarana prasaran meningkat. Diharapkan bisa tersosialisasi di masyarakat sehingga fasilitas yang sudah baik dan lengkap bisa dimanfaatkan masyarakat. Untuk layanan umum juga bisa dipakai,” ujarnya.

Sedangkan untuk Poliklinik Kedokteran Nuklir masih langkah. Fasilitas ini satu-satunya untuk Indonesia Kawasan Timur.

“Kabupaten/kota bisa melakukan rujukan ke sini,” harapnya.

Direktur RSKD Dadi, dr Arman Bausat menyampaikan dalam pelayanan telah ditunjang berbagai sarana dan prasarana yang telah dilakukan sebelumnya, termasuk memisahkan antara pasien ODGJ dan pasien umum untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pasien. (*)