Sarana
entry image

Longsor tutup jalan Nasional Poros Maros - Bone, PUTR Provinsi Koordinasi dengan Balai Jalan Kementerian

Maros, ppid.sulselprov.go.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel untuk penanganan darurat pada jalan poros Maros - Bone.

Diketahui, akibat curah hujan yang tinggi, terjadi longsor dan menutupi Jalan Poros Maros-Bone di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (27/12/2022). Akibatnya lalu lintas ke arah Makassar maupun sebaliknya terjadi kemacetan.

"Longsor tutup jalan Nasional Maros Bone, PUTR Provinsi Koordinasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR. Alhamdulillah Tim Dinas PUTR Provinsi Koordinasi Balai Jalan Nasional sedang dalam progress pembukaan jalan Poros Maros Bone," ungkapnya.

Lanjut Andi Sudirman, "semoga Allah lancarkan dan tetap waspada dalam cuaca ektrim ini," pungkasnya.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel, Reiza Setiawan menjelaskan, bahwa penanganan darurat untuk pembersihan longsoran kembali dilanjutkan di Rabu hari ini.

"Kemarin telah dilakukan pembersihan longsoran, namun karena faktor cuaca dan kondisi medan sehingga kesepakatan aparat dan pemerintah setempat dilanjutkan pagi (hari ini). Longsor dibersihkan sekitar 40 meter. Pagi ini akan diteruskan dan diharapkan akses segera kembali terbuka," jelasnya. (*)